Kordinator Tim Lapangan SULTHAN Chekriando P, SE Menghimbau, Jaga Netralitas Aparatur Negara

Kordinator Tim Lapangan SULTHAN Chekriando P, SE Menghimbau, Jaga Netralitas Aparatur Negara

MUSI RAWAS, MUREXS.COM – Kendati belum memasuki tahapan penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Musirawas periode 2025-2030, Kordinator Tim Lapangan SULTHAN Chekriando P, SE menghimbau semua pihak untuk menghormati pesta demokrasi dan menjaga netralitas ASN, Honorer maupun PPPK, Kepala Desa (Kades) dan perangkat.

Hal ini diungkapkan Cekriando P, salah seorang tokoh pemuda Musi Rawas yang juga Koordinator Lapangan pasangan SULTHAN saat dikonfirmasi media Awak,Kamis (12/09/2024).

“Menghimbau Kepada Semua ASN, Honorer, PPPK berserta Kepala Desa dan Perangkatnya untuk tidak ikut serta dalam praktik politik di kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan”,tegasnya

Dikatakan, tim koordinasi lapangan pasangan SULTHAN sudah menyiapkan orang-orang khusus untuk menyatukan 186 desa dan 13 kelurahan dalam wilayah Kabupaten Musirawas untuk memastikan tidak adanya pergerakan Para ASN, Honorer, PPPK berserta Kepala desa dan perangkat yang ikut berkampanye dalam pilkada 27 november yang akan datang .

Ia menjelaskan, diantaranya sudah menyiapkan Tim khusus untuk menyatukan, mengambil gambar ataupun video pergerakan oknum-oknum ASN, Honorer, PPPK, Kepala Desa dan perangkat yang ikut berkampanye atau mengarahkan ke salah satu Paslon.

Untuk diketahui, demikian Chekriando, pihaknya sudah menyiapkan Tim HUKUM untuk mengumpulkan barang bukti dan akan dilaporkan ke Bawaslu untuk ditindaklanjuti dan diproses sesuai hukum dan ketentuan yang berlaku.

Kami juga menghimbau agar Bawaslu selaku badan pengawas pemilu agar menyatakan netral menjalankannya pada setiap tahapan pilkada.

“Kami percaya bahwa seluruh penyelenggara pemilu akan bersikap netral untuk menjaga Marwah penyelenggara pemilu, baik itu KPU ataupun Bawaslu”,tutupnya (tim)

Politik Umum