Pj Wako Pimpin Rakor dengan Jajaran Sat Pol PP

Pj Wako Pimpin Rakor dengan Jajaran Sat Pol PP

Murexs.com LUBUKLINGGAU- Pemerintah Kota (Pemkot)  Lubuk Linggau menggelar rapat koordinasi (rakor) seluruh jajaran Polisi Pamong Praja (Pol PP) di Cinema Hall, Lantai 5 Perkantoran Pemkot Lubuk Linggau, Kamis (22/08/ 2024).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekda), H. Tamri dan Plt Kasat Pol PP, Erwin Armeidi serta diikuti seluruh jajaran dan anggota Sat Pol PP Kota Lubuk Linggau.

“Pelaksanaan rakor ini dalam rangka melihat sejauhmana kesiapan pembentukan linmas tingkat Kota Lubukl Linggau untuk membantu pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada nanti,” ungkap Wako.

Dijelaskannya, setiap satu TPS akan ditempatkan  dua anggota linmas, saat ini personil linmas yang akan ditempatkan di setiap TPS sudah disiapkan dan tinggal di-SK-kan saja.

“Pada September nanti kita juga akan mengoptimalisasikan tempat di eks Diklat Kabupaten Musi Rawas untuk posko Sat Pol PP dalam rangka membantu pengamanan dan kelancaran Pilkada,” bebernya.

Di lapangan eks Diklat tersebut, kata Trisko akan dibangun tenda guna mendukung tugas dan fungsi Sat Pol PP di Pilkada.

“Sekarang ini sedang diperbaiki kelistrikannya di eks Bandiklat, jadi sekitar September nanti sudah bisa ditempati poskonya,” tukasnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Pj Wako meminta seluruh jajaran dan anggota Sat Pol taat aturan, disiplin, menjaga asset dan menegakkan perda.

“Kita tidak ingin kedepan ada oknum anggota Sat Pol PP yang tidak disiplin, tidak taat aturan dan turut menghilangkan asset daerah, kita ingin mereka berprilaku dan bersikap sesuai aturan serta disiplin,” pungkasnya.

Pemerintahan Umum