Bupati Muratara Buka Festival Danau Rayo Ke 5 Tahun 2024

Bupati Muratara Buka Festival Danau Rayo Ke 5 Tahun 2024

Bupati HDS : “Saya Harap Bantuan Semua Pihak Agar Danau Rayo Menjadi Wisata Nasional”.

Murexs.com, Muratara – Pemerintah kabupaten Musi Rawas Utara kembali mengadakan festival danau Rayo yang Ke-V tahun 2024, makan nasi punjung bersama dengan seluruh masyarakat perwakilan Desa,sekolah,instansi yang ada dalam wilayah Kabupaten Muratara, pada hari Rabu (7/8/2024).

Kepala Dinas pariwisata dan kebudayaan Muratara, Marlindasari mengatakan bahwa ia melihat tahun ini sudah banyak perubahan secara konseptual panggungnya, open page ini berdasarkan diskusi dengan pihak kementerian direktorat IPT, selain itu pembangunan jalan setapak dan penambahan WC yang difasilitasi oleh kolaborasi bersama Dinas PU dan dinas Perkim Muratara yang sudah dibangun di wisata danau Rayo ini.

” Alhamdulillah semua berproses, sejauh ini sudah banyak kemajuan,untuk itulah kami berharap semua pihak ikut mendorong kemajuan pariwisata danau rayo agar semakin dikenal sampai mancanegara”,kata Kadis Pariwisata.

Ia mengatakan ,untuk mendukung pariwisata danau rayo semakin maju,pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara akan meningkatkan pasilitas umum ,dimana kedepannya para pengunjung semakin nyaman datang kedanau Rayo.

Sementara itu Bupati Muratara, HDS mengatakan ia sangat mengapresiasi kerja keras terlaksananya festival danau Rayo ke-V tahun ini, yang laksanakan oleh Dinas Pariwisata beserta tim.

” saya atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih karena saya lihat setiap tahun terus ada perbaikan terus ada improvementnya dan tentu itulah adalah gerakan untuk selalu membuatnya lebih baik”, kata Bupati.

“Festival danau Rayo ini diadakan juga makan bersama nasi tumpeng/punjung atau dinamakan sedekah ramo ini adalah adat istiadat Kabupaten Muratara ,” jelas HDS.

Destinasi festival danau Rayo ini merupakan giat rutinitas setiap tahun. Kedepannya kita sangat mengharapkan bantuan dari pihak pemerintah Sumsel, pihak perusahaan dalam wilayah Kabupaten Muratara kiranya dapat membantu dalam pengembangan destinasi wisata danau Rayo supaya menjadi wisata Nasional sehingga wisata luar Indonesia dapat berkunjung kesini.

Sementara itu, Staf ahli Gubernur Sumsel, Kurniawan mengatakan izinkanlah kami atas nama pemerintah Provinsi Sumsel merasa sangat bangga dan bahagia pada hari ini melihat suasana yang ramai dan antusias dari seluruh masyarakat Muratara sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Kita juga ingin mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut serta dalam memeriahkan dan berpartisipasi serta mendukung penyelenggaraan acara festival danau Rayo dengan Tema ” seni budaya jati diri daerah Muratara ” dengan selogan payung Berau ke danau Rayo budaya lestari ekonomi bangkit,” ungkapnya.

Diharapkan, sarana promosi festival danau dapat mendorong Kabupaten dapat meningkatkan PAD serta dapat menarik sebanyak-banyak wisatawan baik dari dalam maupun dari luar agar dapat berkunjung ke Kabupaten Muratara. Sehingga dapat menangkap peluang ekonomi yang baik bagi daerah dengan menjadi pariwisata sebagai salah satu program strategi untuk mendongkrak ekonomi daerah.

(Lul/13)

Pariwisata Pemerintahan Umum