Rumah Milik Nenek Nuryana di Musi Rawas Ludes Dilahap Sijago Merah

Rumah Milik Nenek Nuryana di Musi Rawas Ludes Dilahap Sijago Merah

MUREXS.COM, Musi Rawas – Rumah panggung milik seorang nenek 70 tahun yang ditempati Nuryana ludes setelah dilahap si jago merah pada Jumat, 23 Agustus 2024 sekitar pukul 00.00 WIB.

Peristiwa kebakaran ini terjadi di Desa Muara Kati Baru I, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. Kejadiannya saat rumah sedang kosong. Dimana pemilik rumah sedang tidur di rumah anaknya yang berada di Desa yang sama. Tidak ada korban jiwa dalan kejadian kebakaran tersebut.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas, AKP Herdiansyah didampingi Kapolsek Muara Beliti, Iptu Subardi, saat dimintai keterangan, Jumat (23/8/2024) membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut. Akibat musibah kebakaran tersebut menghanguskan seluruh bangunan rumah yang berbahan kayu.

“Saat kebakaran terjadi penghuni rumah sedang tidak berada di tempat, karena tidur di rumah anaknya yang berada di desa yang sama,” kata Kapolsek.

Dijelaskan, rumah yang terbakar merupakan bangunan desa atau rumah panggung. Api yang menghanguskan rumah tersebut berhasil di padamkan sekitar pukul 01.30 WIB.

“Kondisi rumah habis terbakar 100 persen,” ujarnya.

Peristiwa kebakaran tersebut beruntung menurutnya tidak sampai melalap rumah milik tetangga lainnya. Sebab personel Polsek Muara Beliti bersama dengan warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari wilayah Sukakarya dan Jayaloka tiba di lokasi kebakaran tersebut. Kerugian kebakaran ditaksir mencapai Rp 70 juta.

“Untuk sementara diduga berasal dari konsleting arus pendek, kerugian ditaksir lebih kurang Rp 70.000.000,” pungkasnya.(Alex/**)

Peristiwa Umum