Buaya Ukuran 3 Meter Berhasil Ditangkap Warga Desa Beringin Jaya

Buaya Ukuran 3 Meter Berhasil Ditangkap Warga Desa Beringin Jaya

Kades Beringin Jaya : ” Stop Dulu Beraktivitas Disungai Sampai Dipastikan Sungai Kita Aman Dari Buaya”

Murexs.com, Muratara – Warga Desa Beringin Jaya Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), di buat heboh dengan penemuan seekor buaya muara ukuran tiga meter, pada hari Jum’at (23/08/2024).

Diceritakan Edi Santoso ( penemu buaya), awalnya dia bersama tiga temannya ingin mencari ikan, di sungai senaneng (Anak aliran sungai Rupit ), namun saat tiba di sungai senaneng ia bersama temannya dikagetkan melihat buaya.

“Awalnya dikira batang kayu, tapi setelah didekati agak mencurigakan, karena ada pergerakan, benar bae ternyato itu buaya,” jelas Edi.

Setelah mengetahui yang ditemukan itu buaya, ia langsung memutuskan pergi kedesa memanggil warga, sedangkan dua temannya menunggu ditempat berjaga jaga takut buaya kabur.

“Warga desa pertama dijelaskan sempat mengira saya beloreh (bercanda), tapi begitu saya ngotot itu buaya asli lalu mereka beramai ramai berangkat ke lokasi dengan membawa tali dan senjata perlengkapan untuk menangkap buaya,”ujarnya.

Penangkapan buaya agak membuat khawatir dsn dramatis karena binatang buas ini terkenal menyeramkan, tapi berkat kerjasama warga, buaya akhirnya bisa dilumpuhkan.

Sementara itu Kades Beringin Jaya Bobi Irawan, membenarkan penemuan buaya tersebut dianak sungai Rupit, ia mengatakan ini pertamakalinya penemuan heboh, ada buaya sepanjang tiga meter disungai Rupit.

“Buaya sudah diserahkan ke BKSDA, untuk diamankan, dan nanti pihak pemerintah akan menelusuri anak sungai Senaneng, takut ada buaya lainnya yang bersarang,” ungkap Kades.

Lanjutnya,” Dihimbau bagi warga yang bepergian melalui sungai setempat penemuan buaya, agar waspada dan berhati hati, dan diharapkan aktivitas disungai dihentikan dulu, sebelum ada kejelasan bahwa sungai kita aman dari buaya,”ujar Kades.

Lul/13..

Peristiwa Umum