Ajak Masyarakat Hidup Sehat, SULTHAN Gelar Senam Bersama Warga

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, SULTHAN Gelar Senam Bersama Warga

Musi Rawas, Murexs – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas (Mura), Hj.Suwarti Burlian dan H.Thamrin Hasan menggelar acara senam sehat bersama warga, bertempat di halaman Klinik Subur Medical Center, Kelurahan Megang Sakti, Kecamatan Megang Sakti, Senam sehat tersebut di pandu instruktur senam berpengalaman. Minggu (08/09/2024).

Masyarakat yang mengikuti senam bisa melakukan cek kesehatan serta diberikan penyuluhan tentang kesehatan secara gratis, pemeriksaan asam urat, gula darah dan kolesterol.

Para peserta yang hadir, mayoritas terdiri dari ibu-ibu, terlihat sangat antusias dan semangat yang tinggi dalam mengikuti acara senam sehat.

Peserta yang datang tidak hanya berasal dari Kecamatan Megang Sakti, tetapi ada juga dari  kecamatan lainnya, menambah semarak dan rasa kebersamaan dalam kegiatan yang menyehatkan tersebut.

Bacalon Bupati Hj.Suwarti Burlian dan Bacalon wakil Bupati H.Thamrin Hasan ikut senam sehat dan membaur bersama masyarakat.

Hj.Suwarti Burlian menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Kecamatan Megang Sakti dan sekitarnya menjaga pola hidup sehat.

“Kami menyelenggarakan Senam Sehat Bersama SULTHAN untuk mendukung visi kami membangun Kabupaten Musi Rawas yang lebih maju, insya allah sehat warganya maju kabupatennya agar lebih SEMANGAT dan BERKAH, Mens Sana in Corpore Sano dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ujarnya.

Sementara itu, kedatangan Bacalon Wakil Bupati Musi Rawas H.Thamrin Hasan disambut antusias masyarakat dengan teriakan menang.

H.Thamrin Hasan menyampaikan bahwa jika terpilih dan dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Musi Rawa mendatang, ia tentunya bersama Hj.Suwarti Burlian akan melaksanakan program-program yang menyentuh langsung untuk kepentingan masyarakat, serta mengimplementasikan inisiatif-inisiatif positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya, selain pemerataan pembangunan di bidang infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan, sektor lainnya akan dikembangkan agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Maka dari itu, pria yang disapa akrab, “Mang Thamrin” ini, merasa terpanggil untuk berbuat lebih baik lagi demi seluruh masyarakat dan daerah yang berslogan, “Bumi Lan Serasan Sekantenan”, dengan mencalonkan diri sebagai, Wakil Bupati Musi Rawas bersama Hj.Suwarti Burlian, sebagai Calon Bupati Musi Rawas..

Dikesempatan yang sama Rumtriati (40), warga dari Desa Jajaran Baru, merasa senang dengan adanya kegiatan senam sehat bersama, karna dirinya bisa cek kolestrol secara gratis.

“Alhamdulilah senang dengan adanya acara ini, bisa senam bersama dapat hadiah dorprize juga, sekaligus bisa cek kolestrol secara geratis, kemarin saya sudah cek gula darah bagus, cek asam urat juga bagus skrng saya mau cek kolesterol semoga hasilnya bagus,” ujarnya saat menunggu antrian.

Sementara itu Diki (35), dokter Klinik Subur Medical Center menjelaskan rencana kedepan setiap hari minggu kegiatan ini akan di gelar bagi siapa saja warga musi rawas yang hendak ikut senam sehat dan cek kesehatan bisa langsung datang saja ke Klinik Subur Medical.

“Acara senam sehat ini di agendakan akan dilakasanakn setiap minggu, serta bisa cek kesehatan pemeriksaan asam urat, gula darah dan kolesterol, sekaligus diberikan penyuluhan tentang kesehatan secara gratis,”jelasnya.

Untuk diketahui pasangan Hj.Suwarti Burlian dan H.Thamrin Hasan menyebutnya dengan singkatan “SULTHAN” agar lebih mudah diingat serta membawa karisma dan wibawa keduanya. “SULTHAN”, ini membawa Tagline SEMANGAT BERKAH, dimana SEMANGAT yang artinya, (Sejahtera, Maju, Unggul, Aman dan Terpercaya).

Sedangkan, BERKAH (Berdedikasi untuk Masyarakat, Efektif Dalam Memimpin, Responsif Terhadap Kebutuhan Masyarakat, Kreatif Mencari Solusi, Amanah Dalam Menjalankan Tugas dan Humanis Dalam Bersikap).

Pada kegiatan Senam sehat tersebut Klinik Subur Medical telah menyiapkan berbagai macam Dorprize menarik. (Agt/tim)

Kesehatan Politik Umum