Kades Beringin Sakti Bagikan BLT DD Bulan Agustus- September 2024 ke 10 KPM

Kades Beringin Sakti Bagikan BLT DD Bulan Agustus- September 2024 ke 10 KPM

Murexs.com, Muratara – Pemerintah desa Beringin Sakti kecamatan Rawas Ilir kabupaten Musi Rawas Utara bagikan Bantuan langsung Tunai dari Dana Desa ( BLT DD ) ke 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di kantor desa Beringin Sakti.Rabu (11/09/2024)

Untuk kriteria penerima BLT DD yakni pertama kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis atau difabel, dan bagi keluarga yang tidak menerima Bantuan Sosial Progam Keluarga Harapan.

Hadir dalam pembagian BLT DD tersebut, Kepala Desa , Ketua BPD, Babinkamtibmas ,pendamping desa , Perangkat Desa dan penerima BLT DD.

Suasana pembagian BLT tampak teratur, setiap KPM dipanggil bergantian untuk menerima BLT. Pada kesempatan ini Kepala Desa menyampaikan bahwa pembagian BLT hari ini sebesar Rp 600.000,00- untuk bulan Agustus dan September dengan jumlah KPM sebanyak 10 orang. Kepala Desa juga berharap bantuan ini bisa digunakan dengan bijak untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

” Alhamdulillah Bapak dan Ibu sekalian bisa hadir pada hari ini dalam keadaan sehat. Harapannya dengan adanya bantuan BLT DD ini, bapak dan ibu dapat memanfaatkannya secara bijak,” ujar Perri Kepala Desa Beringin Sakti saat memberikan sambutan didepan penerima manfaat.

Ia juga dalam kesempatan tersebut menghimbau bahwa sebentar lagi memasuki musim penghujan,warga diharapkan untuk menjaga kebersihan lingkungan menghindar dari nyamuk menyebabkan DBD.

“Jaga kebersihan lingkungan, karena menyambut musim penghujan, nyamuk senang bersarang ditempat tempat yang kotor, jadi untuk itulah masing masing keluarga menjaga kebersihan lingkungan,” jelas kades. (**)

Pemerintahan Umum