Sulthan Kukuhkan Tim Dolur dan Relawan Muda Kecamatan Selangit Sekaligus Kampanye Dialogis, Dukungan Warga Membludak

Sulthan Kukuhkan Tim Dolur dan Relawan Muda Kecamatan Selangit Sekaligus Kampanye Dialogis, Dukungan Warga Membludak

MUREXS.COM, MUSI RAWAS – Usai mengukukuhkan Korcam dan Kordes Tim Dolur di Kelurahan Terawas, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas (Mura), sekaligus kampanye dialogis.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mura, Nomor Urut 2, Hj Suwarti Burlian-Drs H Thamrin Hasan (Sulthan), mengukuhkan ratusan Tim Dolur di Kecamatan Selangit yang dipusatkan di Desa Taba Gindo, Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura, Kamis (26/9/2024).

Pengukuhan digelar dikediaman, Indra Yanto, mantan Kepala Desa Taba Gindo, yang juga Koordinator Tim Sulthan untuk Kecamatan Selangit.

Selain mengukuhkan Tim Dolur, Drs H Thamrin Hasan, juga mengukuhkan Relawan Muda Sulthan yang di Komandoi, Abdul Hamim dan Chekriando.

Usai pengukuhan Tim Dolur Sulthan dan Relawan Muda dalam wilayah Kecamatan Selangit, Calon Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti Burlian menandatangi Surat Keputusan (SK) Tim Dolur dan Relawan Muda kecamatan Selangit.

Ditempat yang sama, Hj Suwarti Burlian didampingi H Thamrin Hasan juga menyaksikan acara deklarasi dukungan purna bhakti seluruh mantan Kepala Desa dalam Kecamatan Selangit.

Dalam sambutannya, Calon Wakil Bupati Mura Nomor Urut 2, Drs H Thamrin Hasan, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tinggi atas sambutan dan dukungan Tim Dolur, Relawan Muda dan Mantan Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Selangit.

“Kami akan membangun Musi Rawas dengan ikhlas, yakin dan percayalah bahwa ibu Hj Suwarti Burlian orang yang jujur, ikhlas dan amanah” ,kata Mang Thamrin, panggilan akrab Drs H Thamrin Hasan.

Dalam kesempatan yang sama, Drs H Thamrin Hasan menyampaikan 10 program unggulannya diantaranya, pertama (1), Percepatan Pembangunan Infrastruktur Dasar dari Desa ke Kabupaten, kedua (2), Optimalisasi Pelayanan Kesehatan, Pendidikan dan Pelayanan Publik.

Ketiga, (3), Program Bedah Rumah disetiap Desa, keempat (4), Prioritas Penyerapan Tenaga Kerja Lokal pada Perusahaan di Musi Rawas, kelima (5), Bantuan Operasional TPQ, Madrasah Diniyah dan Pondok Pesantren serta Rumah Ibadah Lainnya.

Dan, keenam (6), Internet Masuk Desa, ketujuh (7), Peningkatan Status Honorer (non ASN), kedelapan (8), Mewujudkan Musi Rawas Swasembada Pangan, kesembilan (9), Penyediaan Mobil Pemadam Kebakaran disetiap Kecamatan, dan terakhir kesepuluh (10), Pemberian Bantuan UMKM dan Ekonomi Kreatif.

“Tentunya, ke 10 program tersebut semuanya, untuk masyarakat Kabupaten Mura, serta peningkatan pembangunan “Bumi Lan Seresan Sekentenan”,” tuturnya.

Senada disampaikan, Calon Bupati Mura Nomor Urut 2, Hj Suwarti Burlian mengatakan menangnya Sulthan kemenangan masyarakat Musi Rawas. Calon dua pasang, yang sebelumnya di isukan di Pilkada Musi Rawas kotak kosong.

“Namun, kami hadir, menantang, Wakil Bupati Melawan Bupati. Keduanya, emak-emak. Pilih emak dewek atau emak orang lain. Kalau memang ingin Musi Rawas lebih maju lagi, pilih Emak Dewek. Coblos nomor 2,” kata Hj Suwarti.

Sementara itu, ustad Aidil Fitrisyah Lc, mengatakan Sulthan Meluap, Sulthan Bedentum, Sulthan Menang, Menang, Menang. Kita jangan muda tertipu polesan, berbicara kebaikan, kemajuan Kabupaten Musi Rawas. Ingin membantu orang baik, menjadi Bupati Musi Rawas.

“Artinya, apa yang diperjuangan 2018, angkat anak oleh ibu Suwarti. Dan Thamrin Hasan mamang ku dewek. Perjuangan bukan main, main. Apalagi, satu partai keren NaSdem menendang kotak kosong. Jangan muda tipu dan kamuflase, jangan ada dusta diantara kita. Ibu-ibu kompak yo, bapak-bapak kompak yo pilih nomor 2 Sulthan,” ajaknya

Sementara, Koordinator Kecamatan (Korcam) Kecamatan Selangit, Indra Yanto, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tim.

“Atas kerja keras dan kerja sama kita semua, Alhamdulillah acara pengukuhan tim ini berjalan sukses. Kami siap berjuang mengantarkan Hj Suwarti Burlian dan Drs H Thamrin Hasan memimpin Kabupaten Musirawas periode 2025-2030, ” tutupnya.(Tim)

Politik Umum