Danrem 044/Garuda Dempo Tinjau Lokasi Pembangunan Batalyon PDR TNI-AD Muratara

Danrem 044/Garuda Dempo Tinjau Lokasi Pembangunan Batalyon PDR TNI-AD Muratara

Murexs.com, Muratara– Di Kabupaten Muratara, akan dibangun Batalyon Penyangga Daerah Rawan (PDR) TNI-AD. Danrem 044/Garuda Dempo, Brigjen Muhammad Thohir, S.Sos, MM meninjau lokasi pembangunan, Kamis (26/9/2024).

Kedatangan Brigjen Muhammad Thohir dan rombongan disambut Plt. Bupati Muratara H Inayatullah. Hadir dalam kunjungan ini, Kapolres Musi Rawas Utara,AKBP.Koko Arianto Wardani,S.Ik,M.H.,Danramil 406-01 Rawas Ulu Kapten Infanteri Hendri Susanto, Danramil 406-03 Rupit Kapten Infanteri, M.Assad, Camat Rupit Muhtaridi, Kasat Pol.PP Sumedi, Kepala Dinas Perhubungan, Gultom Humas PT.Dandi Marker, dan OPD.

“Kabupaten Muratara sengaja dipilih dari 100 Batalyon yang akan dibangun. Karena, sangat potensial dari segi taktis pertahanan” kata Brigjen Muhammad Thohir.

Selain itu, Kabupaten Muratara, berbatasan dengan tiga provinsi, yaitu provinsi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu.

Danrem mengharapkan, seluruh pemerintah daerah bersinergi dengan semua pihak terkait. Supaya Pembangunan Batalyon PDR TNI-AD, dapat segera direalisasikan pembangunannya.

Untuk pembangunan Batalyon PDR TNI-AD, kata Brigjen Muhammad Thohir, setidaknya dibutuhkan lahan 100 hektar. Sementara, saat ini baru ada 53 hektar. “Kita butuh lahan untuk Pembangunan Batalyon berkapasitas 3 ribu lebih prajurit” imbuh Brigjen Muhammad Thohir.

Kemudian, akan dibentuk 5 Kompi didalamnya, terdiri dari Kompi Peternakan, Kompi Pertanian, Kompi Perikanan, dan Kompi Perkebunan.

Ditambah satu Kompi Paskas, yang bertugas membantu Pemda Muratara dan Polres Muratara, dalam menjaga keamanan dan kondusifitas, guna mendorong pertumbuhan ekonomi serta kemajuan Kabupaten Muratara lebih cepat.

Dalam kunjungan ini, Danrem 044/Garuda Dempo, Brigjen Muhammad Thohir didampingi para Kasi Korem 044/Garuda Dempo, serta Dandim 0406 Lubuklinggau.

(Lul)

Kriminal Pemerintahan Umum