Jika Pasangan Sulthan Terpilih, Harapannya Jargas Bisa Disubsidikan Untuk Masyarakat

Jika Pasangan Sulthan Terpilih, Harapannya Jargas Bisa Disubsidikan Untuk Masyarakat

MUREXS.COM, MUSI RAWAS– Masyarakat Kecamatan Sukakarya inginkan Jariang Gas (Jargas) disubsidikan (gratis) dan bantuan dari pemerintah tepat sasaran bagi warga yang membutuhkan.

Hal itu di katakan Suriyadi (45) warga Bangun Rejo dan Mis (35) warga Ciptodadi keduanya kecamatan Sukakarya, saat di acara pengukuhan tim di Kecamatan Sukakarya, Selasa (1/10).

“Di sukakarya ini mempunyai jargas terbesar di Sumatera Selatan (Sumsel), dan kami masyarakat sini memakai jargas untuk kebutuhan sehari,” katanya.

Supriyadi menjelaskan, perbulannya rata-rata biaya Jargas Rp 50 ribu, dan 80 persen masyarakat di Kecamatan Sukakarya memakai Jargas.

“Jika pasangan Sulthan terpilih, harapannya Jargas ini bisa disubsidikan untuk masyarakat,” harapnya.

Ditempat yang sama, Mis mengatakan jika pasangan Sulthan terpilih ia mewakili masyarakat memohon agar bantuan dari pemerintah (sembako, PKH) tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Karena selama ini orang yang berduit (Kaya) dapat bantuan, sedangkan yang tidak mampu tidak dapat,” keluhnya.

Atas keluhan tersebut, Suwarti Burlian didampingi Thamrin Hasan mengatakan jika mereka terpilih apa keluhan masyarakat akan di prioritaskan dan akan terjun langsung ke masyarakat.

“Bahwa apapun bantuan harus disurvey ke desa-desa, dan akan mendata ulang agar bantuan tepat sasaran. Karena itu program kita jika terpilih,” terangnya.

Terkait masalah jargas, ia akan panggil pihak Jargas dan berapa dana untuk jargas ini, jika dana dimungkinkan untuk di subsidi akan dianggarkan.

“Akan kita perjuangkan dan gratiskan Jargas di Kecamatan Sukakarya ini,” tegasnya. (Rls)

Politik Umum