Beri Pengetahuan dan Keterampilan,Dinas Pertanian Muratara Gelar Pelatihan Minset Transformation Training

Beri Pengetahuan dan Keterampilan,Dinas Pertanian Muratara Gelar Pelatihan Minset Transformation Training

Murexs.com, Muratara – Sebagai upaya untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada petani dalam bidang kewirausahaan dan ekspor produk pertanian, Dinas Pertanian Kabupaten Musi Rawas Utara menggelar kegiatan Entrepreneurship dan Peluang Ekspor Produk Pertanian bagi Petani Milenial di Aula Siti Rahma,Kamis 10/10/2024.

Kegiatan di hadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Dan Perikanan Kabupaten Muratara Ade Meri beserta staf dan jajarannya, para Narasumber, para penyuluh pertanian.

Kepala Dinas Pertanian Dan Perikanan Kabupaten Muratara Ade Meri mengatakan, pelatihan Minset Transformation Training di gelar dengan tujuan, meningkatkan pengetahuan bagi para penyuluh yang mana di ketahui bahwa mereka nantinya akan berhadapan langsung dalam membina para petani yang ada di pelosok desa di Bumi Baselang Serundingan.

“Pelatihan ini bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan para penyuluh dalam upaya mengubah mindset mereka dari yang mungkin membatasi potensi menjadi yang memungkinkan pertumbuhan dan perubahan positif, dengan demikian saya yakin para peserta yang ikut pelatihan akan memahami peran mindset dalam pencapaian tujuan, teknik untuk mengidentifikasi dan mengatasi pola pikir negatif, serta cara membangun ketahanan mental, pelatihan ini mencakup sesi refleksi, latihan, dan pengembangan pribadi,”ungkap ia.

Lanjutnya, membahas Pelatihan Transformasi Mindset ini tidak tuntas jika dipelajari dalam hitungan jam, sehingga diperlukan waktu tersendiri dan bimbingan secara terus menerus agar mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kita menargetkan minimal dari 80 peserta penyuluhan yang mengikuti pelatihan, mereka nantinya memiliki kemampuan yang merata, sehingga dalam memberikan bimbingan terhadap para petani akan berdampak positif di kemudian hari,”tutupnya.

(Lul)

Pertanian Umum